Selasa, 17 Mei 2011

TRAINING OSIS SE LOTIM


CETAK KADER YANG MEMILKI TALENTA
                UKM Pramuka RPSPR STMIK SZ NW Anjani Lotim mengadakan Training Pengelolaan Osis Se-Lombok Timur  ( TRAPO  ) Se-Lombok Timur selama 3 hari. Pelatihan ini ditujukan untuk mencetak kader-kader berjiwa pemimpin yang memiliki talenta, penuh inovatif, kreatif dan bertanggung jawab.
                Demikian dikatakan Ketua Dewan Racana PSPR STMIK SZ NW Anajani lotim M.TURMAWAZI AL-BARIDI pada sambutannya Jum`at ( 5/3/10 ) yang lalu. Dia mengungkapkan, untuk mencetak pemimpin sesuai dengan rasulullah, butuh ada pelatihan yang mendalam dan pemehaman tentang kepemimpinan. Melalui osislah siswa belajar, akan tata cara bagaimana seharusnya memimpin. Selain itu juga kegitan ini diharapakan mampu mengorbitkan pemimpin yang bertanggung jawab, inovatif, kreatif, yang bias dicontoh.














Hadir dalam acara pembukaan Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga ( DIKPORA ) LOTIM Drs H.M. SURUJI, dalam sambutannya ia mengatakan sangat mendukung kegiatan ini apalagi mengarah kepada kaderisasi terhadap pemuda yang menjadi tumpuan bangsa masa depan. Sementara Ketua STMIK SZ NW Anajni Lotim Drs.H.M.MUGNI SN,SS.,SH.,M.Pd mengatakan dia memberiakan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang melaksanakan kegiatan ini, disamping sebagai momen untuk membina pemuda tetapi nilai shilaturrahmi yang bisa terjalin sehingga terus terjalin komonikasi yang erat dan menambah teman diskusi dan sharing pengalaman dan program masing-masing OSIS.
                                Kegiatan in juga diharapkan nantinya mampu mencetak kader pemimpin masa depan yang bias iharapkan oleh bangsa agama dan Negara. Kegiatan ini juga akan memfasilitasi terbentuknya wadah Osis Se-Lotim karena selama ini belum ada wadah penghimpun Osis di Indonesia ini.
                dalam kegiatan ini panitia sudah mempersiapkan materi yang sesuai dengan kebutuhan OSIS yang langsung bisa terapkan ketika sudah balik ke sekolah masing-masing, diantara materi-materi tersebut manajemen organisasi kepemimpinan, administrasi, pengelolaan mading, manajemen rafat efektif dsb bahkan dimalam terakhir panitia menyuguhkan special ESQ yang dibawakan aleh Ketua Wilayah GEMA ESQ NTB dengan harapan peserta dapat merenungi kehidupan yang sudah dijalani. Adapun sifat kegiatan ini diformat sebaik mungkin sehingga peserta tidak jenuh dan bosan mengikutinya, mulai dari kegiatan yang menarik menghibur mengesankan dan membuat semangat tetap terjaga.
                Untuk pematerinya juga reka kerja sebutan panitia ini menghadirkan dari berbgai kalangan baik pemerintah/birokrasi seperti Anggota DPRD LOTIM, DEPAG LOTIM, DIKPORA LOTIM, dari kalangan LSM didatangkan Direktur ADBMI LOTIM ROMA HIDAYAT, tak ketinggalan dari para dosen senior dan kalanga aktivis OKP, dan khusus untuk pengelolaan madding panitia mendatangkan Redaktur Pelaksana Harian Radar Lombok Ahmad Ikliluddin.
                Ikliluddin mengatakan pentingnya madding sebagai wadah penyaluran bakat dan bakat dan kemampuan menulis siswa. Juga sebagai media penyaluran aspirasi siswa. Sebenarnya banyak siswa yang memiliki kemampuan menulis, nsayangnya karena tidak ada wadah yang mengapresiasi karya mereka akhirnya tidak muncul.
                Dikatakan juga un tuk membuat sebuah berita harus jelas dan seimabang dalam pemberitaan. Begitu juga dengan madding yang ditulis, harus memiliki nilai yang bias melirik perhatian pembaca. Agar jangan hanya ditulis.
Trik-trik menulis juga dibeberkan, peserta sendiri sangat antusias ingin mengetahui lebih jauh mengenai penulisan berita dan pengelolaan madding. Bahkan ketika acara diskusi ditutup masih banyak peserta minta tambahan waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar