Senin, 16 Mei 2011

MUSDEGA RACANA STMIK


UKM PRAMUKA STMIK SZ NW ANJANI LOTIM GELAR MUSDEGA
Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) Pramuka Racana Putra Selaparang Putri Rinjani STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur Menggelar Musyawarah Pandega ( MUSDEGA/KONGRES ).
            Kongres dibuka Ketua STMIK SZ NW Anjani Drs.H.M MUGNI Sn, SS.,SH.,M.Pd Sabtu (9/10). Kegiatan yang berlangsung dua hari ini diikuti oleh 40 pengurus dan anggotanya. Salah satu agendanya adalah pemilihan pengurus baru periode 2010-2011. Disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menilai dan mengevaluasi program kerja yang lalu, menyusun program kerja baru, sehingga diharapkan mampu meningkatkan motivasi dan kegiatan yang relevan dengan kelembagaan.
            Dalam sambutannya Ketua STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani mengatakan pihaknya akan memberikan suport bagi setiap kegiatan kampus yang dipimpinnya.” Silahkan melakukan kegiatan sebanyak-banyaknya, termasuk dengan kegiatan UKM Pramuka ini, yang terpenting mampu diekspreskan kepada masyarakat”. Jelasnya.
            Ia berharap, kegiatan UKM ini mampu memberikan kontribusi yang fositif bagi perkembangan STMIK SZ NW Anjani kedepan. Ia juga mengingatkan bagi para aktivis STMIK untuk tidak melalaikan tugasnya dalam menempuh pendidikan. “  menjadi aktivis jangan lebih dari 5 tahun, saya akan drop out ( DO ) kalian bila tidak selesai dalam waktu 6 atau 7 tahun,” katanya mengingatkan para aktivis kampus.
            Sementara Ketua Dewan Racana UKM Pramuaka STMIK SZ NW Anjani M.TURMAWAZI AL-BARIDI mengatakan  kedepan peran pramuka tidak sekedar bertepuk tangan dan hanya nyanyi. Namun lebih memprioritaskan pada penanaman nilai dan aktivitas yang nyata bagi peran pemuda, khususnya dikampus. Disamping juga sebagai sarana membentuk jati diri, pelatihan manajemen dan organisasi kepemimpinan.” Kami sudah merintis berbagai kegiatan seperti pelaksanaan Training Osis Se Lotim, pelatihan kepramukaan bagi seluruh madrasah dan sekolah di Lombok Timur dan lain-lain” ungkap mahasiswa jurusan biologi ini.
            Pelaksanaan Training Pengelolaan OSIS SE-Lotim ( TRAPO ) Se Kabupaten Lombok Timur, telah dilaksanakan pada maret 2010 lalu. Kegiatan ini memfasilistasi terbentuknya Forum Osis Se-Lotim ( FOSIL ) yang merupakan satu-satunya wadah OSIS di Indonesia yang ada saat ini, dengan jumlah peserta hingga 100 orang. Forum ini kedepan akan lebih memperioritaskan kegiatan yang lebih universal, tidak hanya terbatas di kalangan sekolah, seperti saat ini.
            Sedangkan pembinaan terhadap sekolah dan madrasah telah lama dilaksanakan. Lembaga ini aktif dalam melakukan pembinaan bagi madrasah dan sekolah, baik swasta maupun negeri, bahkan ke Lombok Tengah. Ia juga mengatakan akan menghidupkan kembali resimen mahasiswa ( MENWA ) yang telah lama mati di kampus ini. “ resimen mahasiwa sudah terbentuk beberapa tahun lalu, namun tidak aktif.” Terangnya. Melalui kelembagaan ini ia berharap, peran mahasiswa akan lebih ditingkatkan dalam berbagai aspek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar